29.1.15

MY SUPER-EASY BREAKFAST



Hai, siapa yang suka sarapan? Kalau buat saya sih, sarapan itu penting banget. Kalau nggak makan pagi pasti deh jam 9 bawaannya nyemil makanan (yang kebanyakan nilai nutrisi nya rendah) dan nanti saat makan siang atau sore jadi berlebihan seperti balas dendam makannya. Kali ini aku mau share menu sarapan ku yang lumayan gampang dibuat tapi tetep bikin kenyang karena mengandung protein, lemak dan glukosa. Bahan-bahannya bisa disiapin pas weekend dan disimpan di kulkas. Waktu pagi, makanan ini selalu keluar kalau saya lagi buru-buru.



Bahan:
- greek yogurt 4 sum (sekitar 50 gr)
- 2 sdm quinoa yang sudah direbus
- 1 sdm chia seed yang sudah direbus
- 1 sdt pumpkin yang sudah dihaluskan
- 1 sdt beet yang sudah dihaluskan
- seiris lemon/jeruk nipis
- sedikit muesli/berry/crushed almond untuk memberi tekstur kasar
- sedikit madu kalau senang rasa manis
- 1/2 sdt grape seed oil/coconut oil/ extra virgin olive oil

Cara:
- campur greek yogurt dengan oil, madu dan perasan  lemon di gelas
- tambahkan quinoa dan chia seed
- diatasnya bubuhi muesli, pumpkin, beet dan madu


Yep, belakangan saya memang milih untuk menjaga jangan sampai nggak sarapan.  Selain rasanya yang enak, saya suka sama menu  ini karena warnanya menggugah selera!


No comments :

Post a Comment